Sharing Terus Tanpa Batas

Perbedaan tje fuk asli palsu yang benar

perbedaan tje fuk asli palsu - Beberapa tahun terakhir kita sering menyaksikan bagaimana media massa baik televisi, radio, koran bahkan di sosial media secara terus menerus menayangkan informasi tentang banyak beredar nya barang palsu. Mulai dari uang tunai, emas, bahkan sayuran dan beras. Namun lebih parah lagi adalah produk kosmetik “abal“ atau palsu. Cukup miris memang mendengar dan menyaksikan berita tersebut. Bagaimana tidak? Mengetahui seseorang tega melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain dengan cara yang sangat berbahaya.

Perbedaan tje fuk asli palsu yang benar

Sobat dapat bayangkan bagaimana rasanya wajah kita ketika memakai produk kosmetik untuk pembersih muka yang terbuat dari campuran zat alkohol, air dan pewangi tanpa memberikan efek kesegaran. Dan apa yang dapat terjadi terhadap wajah kita ketika memakai krim kosmetik pemutih palsu dengan gegabah yang dibuat dari bahan dasar yang salah satunya adalah soda api atau dalam istilah lain adalah KOH. Sedangkan soda api biasa di gunakan dalam dunia perbengkelan untuk melunturkan, mengupas cat pada mobil, atau motor.

Tidak sedikit pelaku yang memalsukan kosmetik seperti ini, dalam berita di media masa, lebih dari 50 orang pelaku atas tindak kejahatan ini. Sungguh ironis memang. Namun sayang meskipun pelaku sudah tertangkap oleh pihak berwajib, akan tetapi produk mereka sudah terlanjur terjun di dunia pasar kosmetik di seluruh penjuru indonesia.

Perbedaan tje fuk asli palsu

Banyak masyarakat yang tergiur akan harga yang sedikit lebih murah namun memiliki merek yang sama. Namun tanpa sadar bahwa produk tersebut bukan lah asli. Mimpi tampil lebih cantik memakai kosmetik palsu yang sudah di beli tapi malah petaka yang di dapat, bukan hanya satu atau dua orang saja yang pernah menjadi korban komestik palsu. Bisa puluhan, ratusan bahkan jutaan korban. Efeknya pun sangat parah, ada yang mengalami luka bakar, dll.

Oleh karena itu ilmu berpikir ingin mengulas tentang perbedaan komestik asli dan palsu, meskipun sebenarnya sedikit sulit dalam mencari tau apakah kosmetik yang kita beli itu asli atau tidak. Bahaya atau tidak tanpa adanya uji labolatorium. Sedangkan pada penampakan fisik sangat tidak dapat kita bedakan dengan kasat mata.

Perbedaan tje fuk asli palsu yang seperti saya jelaskan sebenarnya tidak hanya untuk merek tje fuk saja. Melainkan sobat dapat mengaplikasikannya untuk semua merek kosmetik yang ada di jagad seantero negeri ini. Karena memang banyak beredar merek kosmetik di luar sana, baik itu merek yang sudah terkenal atau pun yang sama sekali tidak kita kenal.

1. Memilih toko.

perbedaan tje fuk asli palsu agar kita tidak terjerumus hingga salah dalam membeli kosmetik, coba sobat perhatikan toko tempat sobat membeli kosmetik tersebut, apakah distributor resmi atau tidak, jika dapat lebih detail coba tanyakan mengenai ijin usaha dan barang tersebut dari mana. Jika sobat mengenal sang penjual lebih dekat itu lebih baik , entah mengenal kepribadian, dan watak nya. Maka sobat dapat menilai sendiri apakah produk yang dijual tersebut asli atau palsu.

2. Pelajari zat yang terdapat di kosmetik.

Perbedaan tje fuk asli palsu juga dapat kita pelajari melalui zat yang terkandung di dalamnya. Hal ini memang membutuhkan waktu yang ektra. Karena sobat tidak dapat memastikan produk itu asli atau palsu hanya dengan membaca kandungan zat yang biasa terdapat pada kotak kemasan. Perlu penelitian lebih lanjut, ajak teman anda untuk sama-sama meneliti tentang perbedaan kosmetik asli palsu di labolatorium. Sobat bisa menggunakan labolatorium sekolah, kelurahan, atau pun kantor kepolisian.

3. Pastikan kode ijin dan tanggal kadaluwarsa.

Perbedaan tje fuk asli palsu

Perbedaan tje fuk asli palsu dapat sobat liat darti kode ijin edar, kode ijin edar ini dapat sobat cek di kementrian pedagangan atau pun ke perusahaannya  langsung.

4. Harga

Perbedaan tje fuk asli palsu bisa sobat cek dari segi harganya, sama atau lebih murah. Jika lebih murah. Sobat patut mencurigai bahwa barang tersebut bukan barang asli, kita dapat menghitung semuanya. Mulai dari biaya pembuatan proses dll yang pastinya bisa menilai apakah si pedagang itu rugi atau untung. Karena justru yang menjadi incaran para para pemalsu kosmetik mengincar kosmetik-kosmetik mahal untuk di palsukan, karena mudah untuk merayu pembeli dengan dalih jual lebih murah.

Perbedaan tje fuk asli palsu jelas


Demikian ulasan kita tetang perbedaan tje fuk asli palsu atau pun kosmetik lainnya, sobat bisa berhati-hati dalam memilih, karena banyak oknum yang tidak bertanggung jawab degan mencari keuntungan dengan cara merugikan orang lain.
Semoga kita terhindar dari segala marabahaya.

Semoga bermanfaat. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbedaan tje fuk asli palsu yang benar

1 komentar: